Site Meter

Sunday, February 22, 2015

How to Fix Intel HAXM for Android Studio

Halo semuanya. Baru saja saya ingin belajar membuat aplikasi android dengan menggunakan Android Studio. Android Studio adalah aplikasi yang secara resmi dikeluarkan Google sebagai IDE untuk membuat aplikasi Android. selain Android Studio sebenarnya kita bisa menggunakan Eclipse yang telah diberikan plugin ADT agar dapat menjalankan Android Virtual Device.

Setelah saya menginstall Android Studio dan berniat menjalankan Android Virtual Device tersebut, terdapat error yang mengharuskan kita menginstall Intel HAXM. Intel HAXM adalah sebuah software untuk meningkatkan kinerja dari perangkat keras Intel agar performa yang didapat menjadi lebih baik lagi. Untuk menginstallnya kita bisa lakukan langkah berikut ini :

  • Buka SDK Manager pada Android Studio.
  • Pastikan Intel Emulator Accelerator telah terinstall seperti gambar dibawah ini 
  • Setelah itu, buka Command Prompt, dan masuk ke direktori dimana SDK kita terinstall dan masuk ke dalam extras. secara default path'a adalah \AppData\Local\Android\sdk\extras\intel\Hardware_Accelerated_Execution_Manager
  • Setelah itu jalankan intelhaxm-android.exe dan ikuti petunjuknya.
Terkadang, ada beberapa perangkat komputer seperti yang saya miliki ( Acer V3 -471G ) tidak dapat menginstall Intel HAXM ini. Akan ada notifikasi This Computer does not support Intel Virtualization Technology ( VT-x ). Tapi jangan khawatir, jika perangkat komputer kita tidak dapat terinstall intel HAXM, maka kita bisa men-disable fitur ini dan menggantinya dengan menggunakan ARM Image. Langkahnya sebagai berikut : 
  • Buka SDK Manager
  • Kemudian Download Google API ARM EABI v7a System Image seperti gambar dibawah ini 
  • Setelah selesai di download, maka gunakan System Image tersebut sebagai CPU dengan cara buka AVD Manager
  • Edit AVD yang akan kita gunakan, kemudian kita ganti System Imagenya menjadi ARM EABI v7a seperti gambar dibawah ini
  • Setelah itu klik finish. dan jalankan lagi aplikasi kita. 
Semoga Informasi tersebut bermanfaat untuk kita.. Selamat Belajar Android :)

4 Komen:

Anonymous said...

terima kasih gan, atas informasinya, nb gan aku da ikut petujuknya kebutulan aku gunain aser 4736 tapi pas compile adv sukses pas diruning not responden kira2 solusinya apa yag gan?

PAK BUDIMAN DI MALANG said...

saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

Anonymous said...

bagus nih share lagi kalo ada ilmu gan keep support us

Anonymous said...

Gan tararengkyu.................

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music