Site Meter

Sunday, May 8, 2016

Review Iphone SE - Simungil, Performa Gahar

iPhone SE secara resmi diperkenalkan 21 Maret 2016 dan mulai dipasarkan pada 31 Maret 2016. Ponsel ini hadir dengan empat varian warna: space gray, silver, gold dan rose gold. Apple menyematkan spesifikasi yang mirip dengan iPhone 6S. Namun dibalut dengan desain iPhone 5S. Agar makin memikat, perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu menyematkan sejumlah fitur baru di dalamnya. 
Beruntung saya berkesempatan memiliki handphone yang bisa dibilang mungil ini. Tanggal 9 April lalu, saya membelinya di situs JD.ID dengan harga yang terjangkau yaitu 7.7 juta untuk 64GB dan 6.6 juta untuk 16GB. Walau harus menunggu atau Pre Order, tapi sangat memuaskan menggunakan Iphone SE ini. Berikut review dari team detikINET dan yang saya rasakan.


Desain Lawas
Seperti disinggung dimuka, Apple membesut ponsel ini mirip iPhone 5S. Jadi tidak ada pembaruan sama sekali. Hal inilah yang disesalkan para fan boy, mereka punya harapan iPhone SE tampil bak iPhone 6S namun dengan layar 4 inch. Kebetulan saya sebelumnya menggunakan Iphone 5, jika saya rasakan, berat dari Iphone SE ini lebih ringan dibanding berat pada Iphone 5. 


Mungkin bagi mereka yang terbiasa dengan layar 5 inch keatas akan sedikit kesulitan membiasakan diri memakai Iphone SE ini tapi bagi pencinta layar 4 inch seperti saya, handphone ini merupakan pilihan yang sangat tepat.
Soal kualitas layar sendiri tetap menawan. Memang resolusi layarnya tidak mencapai batas HD, hanya 1.136x640 pixel. Tapi dengan ukuran 4 inch membuat kepadatan pixelnya cukup rapat. Alhasil, terasa tidak jauh berbeda saat memandang layar iPhone 6 dan 6S. 

Performa Gahar
Apple membekali iPhone SE dengan prosesor A9 dan RAM 2 GB. Spesifikasi ini sama seperti dimiliki iPhone 6S. Dilansir dari detikINETmereka menguji menggunakan Antutu, hasilnya 115.230. Hampir melampaui perolehan Samsung Galaxy S7 yang mendapatkan skor 134.599 yang tercatat di data Antutu. Saya sendiri kemudian mencobanya dari perangkat Iphone SE milik saya sendiri, dan hasilnya tidak jauh berbeda dari yang dicoba oleh team detikINET


Selanjutnya team detikINET menguji Geekbench 3 single core, hasilnya juga cukup tinggi bahkan melampaui hasil Galaxy S7. iPhone SE mendapat 2.545, sementara ponsel Samsung meraih 2.345. 
Tapi saat pengujian Geekbench 3 multi core, iPhone SE harus mengakui kemampuan Galaxy S7 dimana ponsel Apple itu hanya menorehkan nilai 4.480. Sedangkan Galaxy S7 mendapatkan 6.360.
Untuk menguji grafisnya, detikINET coba mengunakan GFXBench T-Rex HD On-screen. Nilai yang didapat iPhone SE 59,65. Pesaing terdekatnya ada Galaxy S7 mendapat 53.

Kamera Mumpuni
Apple menyematkan kamera yang sama dengan iPhone 6S. Di mana ukurannya 12 megapixel dengan bukaan f/2.2. Jadi kualitasnya sebanding dengan iPhone 6S. Beruntung setelah membeli Iphone SE ini saya pergi ke bali untuk melakukan Honeymoon dengan istri saya. Saat kami menjajalnya, baik di dalam mauapun luar ruangan, kemudian kamera depan maupun belakang semua hasilnya sangat memuaskan. Berikut beberapa hasil foto dari kamera iPhone SE



Kekurangan Iphone SE
Karena produk ini dibanderol dengan harga 6.6 juta (16GB) dan 7.7 juta (64 GB), wajar saja jika beberapa teknologi unggulan yang ada di iPhone 6S tidak ikut dibawa ke generasi ini. Salah satu yang saya rasakan adalah pada TouchID. Pengguna iPhone SE harus puas dengan generasi TouchID pertama seperti yang ditanam pada ponsel Iphone 5S, masih dalam kecepatan normal alias tidak secepat iPhone 6S. 
Kemudian karena warna yang saya beli adalah warna Gold, jadi sekilas Iphone SE ini bisa dikatakan seperti layaknya Iphone 5S. Bagi kalian yang ingin membeli Iphone SE ini saya sarankan memilih warna Rose Gold.

3 Komen:

alvie laili said...

Numpang tanya mas fajar, beli iphone di jd.id itu iphone original atau rekondisi? Dan garasinya garansi apa ya mas?

alvie laili said...

Numpang tanya mas fajar, beli iphone di jd.id itu iphone original atau rekondisi? Dan garasinya garansi apa ya mas?

PAK BUDIMAN DI MALANG said...

saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music