Site Meter

Sunday, March 18, 2012

WEB SCIENCE

Hai para T-readers, jumpa lagi bersama saya Fajaruddin Shiddiq. Tulisan ini saya kerjakan dimaksudkan untuk memenuhi tugas dari dosen saya. Kali ini saya ingin membahas mengenai WEB. Kalian semua pasti sudah kenal dengan yang namanya WEB bukan?? itu bukanlah sebuah nama makanan, bukan juga sebuah nama game. Baiklah mungkin kalian semua lebih mengerti mengenai web itu sendiri dibanding saya, tapi saya akan mencoba menjelaskan mengenai Web dan apasih Web Science itu sendiri...

Pertama apa itu sebenarnya Web??
 Web merupakan singkatan dari Website atau Situs yang berarti merupakan kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink). Singkat kata Web itu merupakan situs yang berisikan berbagai informasi-informasi yang dapat kita akses melalui internet. Pada awal-awal peluncuran sebuah web dahulu, para masyarakat merasa asing dengan istilah web ini, tapi lambat laun web ini menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan manusia.


Awalnya sebuah web dikembangkan pertama kali oleh Sir Timothy John Tim Berners-Lee, hanya saja pada saat itu web masih berjalan tanpa terhubung pada jaringan. Web semakin populer ketika mulai terhubung pada jaringan internet yaitu sekitar akhir tahun 80-an. Saat suatu laboratorium CERN yang berlokasi di kota Geneva, Swiss menyatakan bahwa web bisa diakses melalui jaringan dan dimiliki oleh siapa saja.
Pada zaman sekarang ini kegunaan  Internet dan Web telah dimudahkan dalam melakukan penyimpanan dan pendistribusian data serta informasi. 


Tapi dengan banyaknya informasi tersebut juga mendatangkan masalah baru yaitu terjadinya lonjakan informasi yang berlebihan. Karena faktor itulah yang mendorong terciptanya sebuah search engine google.com. Oleh karena itu sekarang ini telah dikembangkan berbagai riset yang menyebabkan lahirnya Web Science. Web Science itu sendiri adalah sebuah  Suatu sistem di internet yang menyediakan informasi secara elektronik, dimana informasi tersebut dapat diakses oleh berbagai institusi ilmu pengetahuan agar bisa menyediakan dan memberikan informasi. Web Science merupakan website yang berisi tentang artikel-artikel yang berhubungan dengan ilmu pengetahuanWeb science juga berarti cara-cara atau metode-metode yang digunakan dalam membuat website yang baik. Jadi bisa kita artikan kalau Web Science merupakan website yang pintar dimana didalamnya terdapat ilmu pengetahuan yang bisa kita cari. 


Hanya itu yang saya tahu mengenai Web Science. untuk mengetahui lebih lanjutnya tunggu di artikel-artikel saya selanjutnya.. Sampai Jumpa.. ^_^


sumber :
http://nempoatuh.wordpress.com/2011/03/08/web-science/
http://ajigudboy.wordpress.com/2010/02/13/apa-sih-yang-dimaksud-web-science/
http://www.google.co.id/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music