Site Meter

Wednesday, March 2, 2011

IKATAN ANTARA MANUSIA DAN CINTA KASIH

Hai para T-readers, jumpa lagi bersama saya Fajaruddin Shiddiq. Saya minta maaf, karena baru bisa posting lagi sekarang-sekarang ini. hehe.. Biasa lah, modem masih bermasalah. eeiittsss, tapi tenang. Saya akan terus memberikan postingan-postingan kepada kalian semua.

Seperti biasa, bisa kalian lihat dari judulnya pasti kalian sudah tahu bukan apa yang akan saya posting??
iya benar sekali, saya akan memposting untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Ilmu Budaya Dasar atau bahasa singkatan di Gaul-nya IBD.

Kali ini, tugas saya ini berbeda dengan tugas IBD lain'a, karena sedikit menyinggung mengenai cinta dan kasih..
hehehehe ( jadi inget masa SMA dulu.. wkwkwkwkwk )
Kita pasti tahu, kalau tugas IBD itu selalu penuh dengan masyarakat, ideologi dan kebudayaan. tapi saya senang dengan topik yang ini..hehehe
Ya sudahlah, langsung kita mulai saja mengerjakan tugasnya.. hehehe

CEKIDOT.......



Cinta kasih . . . .
Siapa yang tidak kenal dengan kata itu??
Kita sebagai manusia memiliki Hati sehingga mengenal apa itu cinta... ( heheheh )
sebenar'a apa itu arti sesungguhnya dari cinta??? Tidak ada satu orangpun yang bisa mengartikannya dengan kata-kata .. hehehe

Tapi menurut saya,  Cinta adalah rasa sangat suka atau sayang (kepada sesuatu) atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata kasih, artinya perasaan sayang atau cinta (kepada sesuatu) atau sangat menaruh belas kasihan. Dengan demikian cinta kasih dapat diatikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan.

kita sebagai manusia tidak lepas dari yang namanya rasa cinta/kasih ini. Karena kita diciptakan oleh Allah SWT memiliki hati, yang artinya itu setiap manusia itu pasti memiliki perasaan sayang atau kasih kepada sesama mahluk ciptaan Allah SWT.

Sebagai contohnya, kita sebagai manusia pasti memiliki ketertarikan dengan lawan jenis kita bukan. Itu merupakan sifat alamiah kita yang diberikan oleh Allah SWT. Karena memang kodrat kita tidak bisa dipisahkan dari yang namanya rasa cinta dan kasih. Coba kalian bayangkan, bisa perasaan cinta kita itu tidak untuk lawan jenis kita, melainkan pada sesama jenis ( ~_~" ), pasti kalian akan merasa aneh bukan?? hehehe

Selain terhadap lawan jenis kita, cinta kasih juga bisa terlihat dari diri setiap Insan dengan mereka merawat dan menyayangi lingkungan sekitar mereka. Sebagai contohnya, sekarang lagi membooming mengenai Isu Global Warming yang katanya ( sebenarnya fakta ) terjadi penipisan pada lapisan OZON di mother earth kita ini ( ya elah, pake segala bahasa PULOGEBANG dibawa-bawa ). kemudian Sebagai rasa cinta kasih kita kepada bumi kita ini, kita berlomba-lomba untuk menanam pohon, sehingga kehidupan akan menjadi tentram dan tenang..

Begitulah Hubungan antara Cinta kasih dengan manusia. keduanya tidak akan bisa dipisahkan. bayangkan bila manusia dibumi ini tidak memiliki perasaan Cinta kasih. Pasti dunia ini tidak akan menjadi tentram, aman dan damai.

SAMPAI JUMPA DI ARTIKEL SELANJUTNYA ....

0 Komen:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music