Site Meter

Friday, October 7, 2011

NEW MEDIA ABAD-20

Hai para T-readers, jumpa lagi bersama saya Fajaruddin Shiddiq. Tulisan kali ini saya kerjakan dimaksudkan untuk memenuhi tugas dari dosen saya. New Media adalah tema yang akan saya tulis dalam postingan kali ini. tapi sebelum masuk lebih lanjut mengenai New Media, sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu pengertian dari New Media itu sendiri. Tak Kenal Maka  Tak Sayang bukan??? 

New Media itu bisa disebut sebagai kemunculan sebuah teknologi atau informasi terbaru dari suatu bidang. Bisa itu dalam bidang teknologi dan komunikasi, teknologi kesehatan ataupun teknologi pendidikan. Tapi saat ini saya ingin menjelaskan pada bidang teknologi dan komunikasi...

Teknologi dan komunikasi abad ini sedang mengalami pengembangan-pengembangan yang cukup banyak. Mungkin ada banyak sekali teknologi-teknologi yang telah mengalami perubahan. Kita ambil contohnya saja dari PC. 20 tahun yang lalu coba kalian bayangkan seperti apa bentuk dari sebuah komputer atau biasa kita sebut PC??? Bentuknya besar, memori kecil, kinerja yang lambat. Mungkin seperti itulah gambaran dari PC pada jaman era kepresidenan Suharto. Seiring dengan berkembangnya zaman, PC telah mengalami banyak sekali bentuk perubahan. Mulai dari bentuk fisik yang lumayan kecil, memori yang besar dan kinerja PC yang semakin cepat.. Kalian semua pasti merasakan perubahan dan perkembangan dari PC bukan??



Laptop / Netbook merupakan salah satu barang dari perkembangan zaman sekarang ini. Siapa yang tidak kenal dengan barang yang satu ini?? Laptop / Netbook merupakan sebuah PC yang berbentuk mini yang dapat kita bawa kemana saja. Karena sifatnya yang Hand-Friendly ini lah menjadikan Laptop menjadi kebutuhan yang penting bagi semua orang dan semua golongan mulai dari Karyawan, Mahasiswa, Pelajar, bahkan mungkin saya anak TK sudah memiliki Laptop untuk bermain game. Ditambah lagi Laptop memiliki akses Wifi yang memungkinkan kita untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis pada tempat-tempat tertentu..

Seiring dengan berjalannya waktu, Laptop pun mengalami perubahan bentuk. Mulai dari yang memiliki bentuk besar / tebal pada awalnya, menjadi bentuk tipis dan kecil. Bahkan yang lebih gila lagi, saat ini terdapat teknologi yang bisa dibilang paling hebat pada abad ini yaitu terciptanya TABLET PC. Tablet PC ini sama halnya dengan Laptop / Netbook hanya saja memiliki bentuk yang sangatlah simple. Tablet PC ini hanya berbentuk sebuah layar saja yang dapat disentuh dengan menggunakan tangan kita atau pulpen digital. Sehingga kita tidak perlu repot-repot menggunakan Keyboard ataupun Mouse untuk menggunakannya. Sangat Simple bukan???

Saya akan memberikan beberapa gambar tentang perkembangan gadget yang satu ini...








Bagaimana??? Keren bukan gadget yang satu ini???
Untuk itu, kalian harus beli teknologi yang satu ini. Agar kalian bisa merasakan betapa hebatnya perkembangan teknologi zaman sekarang...


Sekian dari saya. Sampai Jumpa Di Tulisan Berikutnya...

0 Komen:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music