Site Meter

Saturday, July 24, 2010

TIPS : MEMBUAT ORIGAMI BURUNG


Kalian smwa psti udah gak asing lagi kan dnger kata origami ini..
iya, origami itu tuh seni mlipat kertas dari negri sakura itu atau negri jepang yang bisa membuat kertas biasa yang tak berharga menjadi karya seni yang cantik.. Umumnya yang dipakai untuk origami adalah kertas lipat berbentuk persegi atau persegi panjang. Di Indonesia, kertas lipat khusus origami dijual di toko-toko dalam kemasan yang berisi 50 sampai 200 lembar kertas.
Membuat origami ini memang cukup sulit, tapi klo kalian bisa membuatnya kalian bisa pamerin deh tuh sama tmen" kalian.. Pastinya bkalan bikin tmen" klian smwa pada ngiri .. heheSlain itu, ada juga yg membuat origami burung ini untuk diberikan kpd pacarnya. kata'a sih biar romantis gtu. ( hoho ). tapi saya gak taw juga deh..

Karena itu, kali ini aku mau share bagaimana cara bikin origami burung. Dijamin gampang bikinnya deh

1. Siapkan kertas ukuran 15cm x 15cm atau kertas khusus origami yang warna-warni itu.

2. Lipat kertas membentuk segitiga. Lalu lipat lagi menjadi segitiga yang lebih kecil. Dan sekali lagi lipat lagi jadi segitiga yang lebih kecil lagi.






Setelah itu, buka lipatan segitiga. Maka kertas akan berpola seperti ini:

3. Lipat kertas seperti ini:

Buka lagi dan buat lipatan yang sama pada tiga sudut lainnya. Jadinya akan seperti ini:


4. Satukan sudut-sudut kertas dengan sedemikian rupa seperti ini:



5. Tarik ujung atas ke bawah dan tekan. Sama baliknya juga.

6. Tarik ujung kanan kiri ke tengah. Pastikan bagian yang membelah ada di atas. Lakukan hal yang sama di sisi belakang. Jadinya akan seperti ini:

7. Buka sisi-sisinya sehingga sisi yang terlipat jadi ada di depan. Putar 180°.

Abis diputer:

8. Tarik ujung bawah ke atas. Kasih jarak sekitar 5 mm antara ujung yang dilipat sama ujung atas.

Lakukan hal yang sama di sisi satunya.

9. Buka sisi yang terlipat seperti langkah ke-7.

10. Tarik sisi depan & belakang bersamaan secara perlahan. Sisi tersebut adalah sayap burung. Seiring dengan mengembangnya sayap, bagian tengah alias badan burung akan ikut menggembung. Hati-hati saat menarik, soalnya kalau kecepetan, badan burung bisa sobek & bentuknya jadi nggak bagus

11. Terakhir, buat paruh burung dengan cara menekuk salah satu sisi yang lancip. Nanti sisi satunya akan menjadi ekor burung.


Nah gampang kan buatnya?? Abiz itu, klian bisa pamerin k tmen" kalian ato bisa kalian kasih k pacar kalian..
oh iya, saya prnah bca, kata'a yg bisa bwt 1000 origami brung ini impiannya bisa trcapai.
tapi, itu cma mitos doang kya'a sih... hehe

SELAMAT MENCOBA YA GUYS...

2 Komen:

irma said...

saya juga suka origami...salam kenal ya

Fajaruddin Shidddiq said...

hahahhaa
saya msh baru mendalami origami ini. jd blm bsa bkin apa". bru ini doang.. hehehe

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music