Site Meter

Saturday, August 7, 2010

CERITA ROHANI : ISLAM AGAMAKU


Hoy, ketemu lagi nie. Haha... kali ini, saya akan memberikan kalian cerita lagi. Tapi cerita kali ini bukanlah cerita cinta yg kaya biasa’a. Mlainkan cerita rohani yg saya ambil dari kehidupan nyata. Cerita ini mrupakan kejadian nyata yg tetangga saya alami. Saya rasa cerita saya ini akan berbeda dgn yg lainnya, karna ini akan mnceritakan prjalanan seorang mnusia untuk mncari jalan yg benar.. Oke, dari pada kelamaan nie, mnding kita baca aja deh ceritanya. Hehe... CEKIDOT...


CERITA ROHANI
Kriingg..... Kriinngg... jam mnunjukan pukul 7 pagi, tapi marcel msh bermalas malasan di tempat tidur.. Tiba – tiba handphone miliknya berbunyi. Dengan malas’a dia menjawab tlp itu, “ haaloo... Siapa nie ?? “ tanya’a dgn nada malas-malasan. “ Rico, lw udh dmana?? Jadi gak kita hri ini daki gunung’a??” jawab teman Rico yg brnama Rian. “ astaga, gw lupa .. ywdah, gw lngsung brangkat deh. “ jwabnya dgn tergesa-gesa.. ya bgtulah Rico, karna terlalu malam menonton tv dya jadi lupa bahwa dya hari ini akan pergi untuk mndaki gunung slamet di daerah jawa tengah.. Rico adalah anak dari kluarga yg dibilang sangat agamis dengan agama’a. K’dua orang tua’a sdah mngajarkan’a tntang agama yg mreka anut, yaitu kristen katolik kpada’a sjak Rico kecil. Rico pun terbilang anak yg rajin prgi k gereja..
Stelah selesai bersiap-siap, Rico pamit kpd orang tuanya karna akan prgi slama 5 hari. Stelah pamit, dya lngsung brangkat mnuju rmah Fajar. Di sana terlihat smwa teman-teman Rico sudah berkumpul. “ mav ya tman-tman, gw trlambat. Byasa, tdi mlm gw nntn klamaan, jd’a lupa bngun’a deh.. hehe.. “ kata rio sambil bercanda. “ ywdah, untung lw gak kita tnggalin. Hehe “ kata Hadi kpd Rico. “ ywdah lah, kita brngkt skrng aja. Kan udah ngmpul nie smwa’a “ kata Rico kpd teman-temannnya. “ ywdah sbelum brangkat kita baca surat Al-fatihah dlu ya. Byar kita di kasih kselamatan dlm prjalanan. Untuk Rico mnyesuaikan aja ya.” Kata Fajar, anak yg pling alim dlm groupnya itu. Dlm group Rico, hanya Rico sndirilah yg mnganut agama slain islam. Tp itu smwa tdak mmbwt Rico di jauhi oleh teman-temannya.. Dan mreka pun lngsung brangkat mnuju gunung salak.
Di tengah – tengah prjalanan, mreka mndengar suara azan zuhur. Lalu mreka pun lngsung mnghentikan prjalanan sejenak, dan mncari masjid yg terdekat. Lalu, mreka berhenti pada mesjid yg di atas kubahnya berwarna emas. Iya, itu adalah mesjid kubah emas.. Rico takjub mlihat masjid yg bgtu kokohnya itu. “ Rico, kaya byasa ya. lw jagain mtor ama barang-barang kita slama kita sholat. “ kata rian. “ iya-iya.. ywdah sana klian sholat dlu. “ kata Rico. Lalu teman-temannnya lngsung masuk kedalam masjid untuk menunaikan sholat. Shalat kali ini di imami oleh Fajar, dan Fajarpun memulai sholat zuhur itu. “ Allahu Akbar “ kat itu di dengar Rico berulang-ulang kali Fajar ucapkan. Rico berfikir, apakah Tuhannya Fajar ama yg laen itu Allahu Akbar ya. Rico trz bertanya-tanya dalam hatinya. Tak lama kemudian mreka slesai sholat dan melanjutkan perjalanan.
Di dalam mobil Rico bertanya kpada Fajar. “ jar, gw dnger tadi pas lw sholat. Lw ngucap Allahu Akbar trz. Jadi Tuhan lw itu Allahu Akbar ya? “ tanya Rico dgn serius’a. “ iya bner. Tuhan gw itu Allahu Akbar. Allah maha besar, tiada Tuhan selain Allah. “ jawabnya dgn serius pula. “ dan yg mnyekutukan Allah dgn yg lainNya, maka dia akan lngsung masuk kedalam Neraka . “ lanjutnya dgn serius. “ wah brarti klo bgtu gw bkalan msuk neraka dong?? “ kata Rico dipikirannya. Selama perjalanan mnuju gunung itu, Rico trz brtanya-tanya tntang apa yg dya bahas tadi dgn Fajar. Dya berfikir, “ kalo Tuhannya Agama Islam Cuma satu, knapa agama gw ada bnyak ya? Kan di Agama gw ada Tuhan Bapa, Anak dll. Trz, klo gw mnyekutukan Allah dgn yg lain, apa gw bkalan msuk neraka ya?? “ hanya itu yg ada di pikirannya.
Kemudian stelah pulang, dalam perjalanan Rico menceritakan yg dia pikirkan kpada Fajar. Lalu Fajar pun berinisiatif untuk membawa’a menemui ayah Fajar. Ayah’a adalah seorang haji yg dibilang memiliki agama yg kuat dan pngetahuan yg luas tentang islam. Setelah sampai jakarta, Fajarpun langsung membawa Rico menemui ayahnya. Di rumah Fajar terjadi perdebatan yg hebat antara Rico dan Ayah’a fajar. Kemudian Rico di berikan Al-Qur’an oleh Ayah’a fajar untuk mnjadi sumber yg akan dya pertanyakan kpada Ayah’a fajar. Di dalam Al-Qur’an itu, dya mnemukan smwa jawaban atas prtanyaannya.
Stelah selesai berdebat, Rico pun pamit pulang untuk memikirkan lagi yg dia debatkan dgn Ayah’a fajar. Kemudian, suatu malam dya bermimipi di kejar-kejar oleh setan. Di dalam mimpi itu, dya berusaha untuk lari dan mengumpat di stiap tmpat, tapi setan itu tetap saja bisa mnemukannya dan terus mngejar-ngejar Rico. Karna pada saat itu Rico msh mnganut agama kristen, dya brdoa dgn kpercayaannya. Dia berdoa “ ya Tuhan Yesus, mohon slamatkanlah hamba dari setan ini “. Tapi tiba-tiba bukannya pergi setannya, dya malah smakin bertambah besar. Kemudian dia teringat dgn Tuhan milik Fajar itu. Kemudian dya berkata “ Allahu Akbar “. Setelah itu, setan yg tadi mngejar Rico terpental dan menghilang. Kemudian dya terbangun dari tidurnya itu.
Keesokan harinya, dya mnceritakan kjadian yg di mmpinya itu kpada Fajar. “ jar, tdi mlm gw mmpi di kejar-kejar setan. Trz gw nyebut Allahu Akbar, tiba-tiba tuh setan pergi. “ kata Rico. “ yg bner lw nyebut Allahu Akbar? Brarti lw udah di ksh rahmat tuh dari Allah SWT .” jawab’a dgn gembira. Setelah itu, Rico masuk kedalam Agama Islam. Dya juga tidak lupa mnceritakan apa yg dya alami kpada keluarganya. Dan akhirnya, mreka sekeluarga mndapatkan hidayah dan masuk kedalam Agama Islam.


Nah gmana critanya? Seru gak? Saya harap sie dgn membaca crita saya ini, keimanan kita semua akan bertambah dan makin yakin kalau satu-satu’a Agama yg di terima Allah SWT adalah Agama Islam. Semoga crita saya kali ini bermanfaat untuk kalian smwa’a... Good Bye ...
ALLAHU AKBAR !!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music