Site Meter

Saturday, August 7, 2010

PERNAH GAK BERFIKIR TENTANG INI ??


Sering skali saya mlihat dijalan-jalan besar terutama jln gatot soebroto, bnyk mobil-mobil yg melintas. Nah anehnya, di dalam mobil itu hanya diisi oleh satu atau dua orang saja. Padahal yg kita tau, mobil itu bisa memuat bnyk orang. Kalau hanya untuk 2 orang saja, lebih baik mnggunakan sepeda motor.
Seperti yg kita ktauhi bersama, jalan-jalan di kota jakarta itu sangatlah sempit. Karna bnyak orang yg memakai mobil itu jalanan di jakarta menjadi macet, ya sudah kita ktauhi bahwa mobil memiliki bodi yg cukup besar untuk jalanan di jakarta ini. Jadi penggunaan yg berebihan itu yg dapat memberi ruang yg semakin sempit untuk jalan-jalan di jakarta.
Nah, karna kemacetannya itu. Sudah brapa bnyak bensin yg telah kita kluarkan. kita sudah mngetauhi, bahwa mobil itu memakai bensin yang sangat bnyak skali. Jadi karna kemacetan yg tadi itu, bnyak bensin yg terbuang sia-sia. Padahal kita sudah mngetahuinya, bahwa bensin itu adalah bahan bakar yg tidak dapat diperbaharui. Persediaan bensin di bumi ini semakin lama akan smakin sedikit, dan lama-lama akan menjadi habis..
Bensin itu tidak sama seperti halnya pohon. Pohon bila kita tebang, itu msh akan tumbuh karna memiliki akarnya. Atau bisa juga dengan kita tanam bibitnya yg baru. Lalu bagaimana dengan bensin? Bahan bakar seperti itu, tidak akan dapat kita perbaharui lagi. Jadinya, yg bisa kita lakukan hanyalah menghemat bahan bakar itu sendiri.
Walaupun dengan mmakai mobil kita terlihat lebih gaya dan keren, lebih baik kita buang rasa ego kita itu. Untuk apa kia gaya dan keren, kalau nntinya kita akan kesusahan dengan masalah yg satu ini. Lebih baik kita tdk bergaya, daripada kita menghancurkan bumi kita ini... Jika bumi kita ini musnah, lalu dmana lagi tempat untuk kita hidup??
Untuk itu, sebelum terlambat. Marilah kita hemat pemakaian BBM itu sendiri. Karna hanya itulah yg bisa kita lakukan untuk mnyelamatkan hdup kita.. Saya harap tulisan saya ini bermanfaat untuk kalian smwa.
OKE.... SAVE OUR BELOVED MOTHER EARTH.....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music