Site Meter

Wednesday, December 8, 2010

REVIEW : FILM TOKYO LOVE STORY

Hai para T-readers, jumpa lagi bersama saya fajaruddin. kali ini saya ingin berbicara mengenai film yang mungkin kalian telah ketahui, yaitu Tokyo Love Story. Iya, film Asia pertama yang di tayangkan di indonesia ini merupakan film yang sangat terkenal di era tahun 1991. Orang yang sudah remaja pada tahun itu pasti mengenal film yang satu ini. Kakak saya berkata bahwa film ini sangatlah bagus, sehingga ada keinginan dari saya untuk mencari film itu. Dan ternyata filmnya itu sangatlah bagus.

Film ini merupakan produksi dari Fuji TV di tahun 1991 yang di sutradarai oleh Kozo Nakayama. film ini terdiri dari 11 episode, yang menurut kakak saya sangatlah bagus.Film ini bercerita tentang kepindahan Nagao Kanji ke tokyo untuk bekerja. disana dia berkenalan dengan teman baru bernama Rika Akana. Mulai dari situlah, kisah ini mulai.



Selain bertemu dengan Rika Akana, Kanji juga bisa mengikuti reuni dengan teman-teman satu SMA-nya yang tinggal di Tokyo, yakni Mikami dan Satomi. Ketiganya adalah teman sejak kecil dan tumbuh bersama. Mikami adalah sahabatnya yang berkepribadian terbuka, dan cenderung playboy. Sementara Satomi adalah wanita yang diam-diam dicintainya.
Kanji yang naïf dan peragu langsung shock ketika melihat Mikami dan Satomi berciuman. Mikami yang memang sering bertengkar dengan Kanji karena Satomi bahkan tidak ragu mengumumkan hubungan mereka. Dia mengatakan, Satomi yang pendiam membalas perasaannya. Dia tak peduli bila hal tersebut akan menyakiti Kanji.
Namun kehadiran Rika yang periang dan selalu bersemangat mampu menghibur kekecewaan Kanji. Bahkan dia berusaha terus berada di dekat ketiga sahabat tersebut sehingga membuat persahabatan mereka tidak putus. Kanji menerima Rika sebagai kekasihnya. Hubungan mereka sempat terganggu, karena Kanji mendengar Rika pernah punya hubungan dengan bos mereka, Sendo, yang sudah berkeluarga.
Sifat Mikami yang cenderung playboy membuatnya tak mampu menahan diri untuk mendekati teman kuliahnya, Naoko Nagasaki. Kecuekan Naoko membuatnya penasaran. Tapi ternyata, sebenarnya Naoko yang sudah dijodohkan tersebut juga memperhatikannya. Bahkan, dia rela membatalkan pernikahannya demi Mikami.
Hubungan Mikami dan Naoko akhirnya diketahui Satomi. Kepada siapa lagi dia mengadu selain pada teman akrabnya yang lain, Kanji. Dia pun mulai menyadari, sebenarnya Kanji sangat memperhatikannya, melebihi Mikami. Meski dia mengetahui hubungan Kanji dan Rika, dia berusaha menguji, apakah perasaan Kanji pada Rika lebih besar daripada perasaan Kanji padanya. Kanji yang peragu tentu saja kesulitan ketika dihadapkan pada pilihan ini. Apalagi dia mengira, Satomi yang pemurung lebih memerlukan kehadirannya daripada Rika yang tampak selalu gembira seolah tak pernah punya masalah.
Rika yang mengenal sifat Kanji mengetahui mengapa hubungan mereka renggang belakangan ini. Dia pun memutuskan untuk menerima tawaran pindah ke Amerika, berharap Kanji yang merasa kehilangan akan mencegah kepergiannya. Namun harapannya tidak menjadi kenyataan. Karena Kanji yang peragu selalu terlambat untuk mengetahui perasaannya sendiri. Ketika dia sampai ke stasiun, Rika sudah terlanjur pergi.

bagaimana, Bagus tidak ceritanya...

jika Kalian penasaran, saya akan berikan video demonya...


video


untuk lebih lengkapnya, bisa kalian lihat di http://www.mysoju.com/japanese-drama/tokyo-love-story/..


1 Komen:

Anonymous said...

the best doramayang pernah aye tonton....
ampe mo nangis pas endingnya :')

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music