Site Meter

Friday, October 29, 2010

KELUARGA DAN MASYARAKAT


Hai para T-reader, jumpa lagi bersama saya Fajaruddin Shiddiq. Bagaimana kbar kalian, pastinya sehat semua kan.. haha.. mav ya udah lamagak posting, ini karena saya terlalu banyak diberikan tugas dari gunadarma dan yang pastinya kebanyakan pacaran... hehe.. Oke Kita Kembali Ke Topik...
Kali ini, saya ingin memberikan sedikit info gtu deh mengenai pentingnya sebuah keluarga dan masyarakat di sekitar kita. Tekrkadang kita sering menganggap remeh mengenai hal seperti ini. Mungkin untuk sebagian orang, keluarga hanyalah tempat dimana kita untuk melepas lelah selama kita beraktifitas dan rumah menjadi tempat persinggahan sementara kita dalam menjalani rutinitas sebagai mahasiswa ataupun pekerja.
Mereka semua sudah mengaggap remeh mengenai arti dari sebuah keluarga. Keluarga itu adalah suatu tempat dimana kita bisa meluapkan segala perasaan kita, keluh-kesal kita, dan juga tempat untuk berbagi. Di dalam sebuah keluarga terdapat sebuah ikatan yang tidak mudah mungkin tidak bisa untuk di lepaskan, yaitu adalah ikatan kekeluargaan.


Sebenarnya hal diatas hanyalah sebagian kecil dari fungsi sebuah keluarga. Keluarga itu sendiri memiliki peran yang sangat besar dalam membina atau membanngun sifat dari seseorang. Dulu ada pepatah mengatakan, ”buah itu tida jauh jatuhnya dari pohonnya. ”.. bagi saya, pepatah itu menjelaskan bahwa bagaimanapun sifat seseorang ( orang tua ) di dalam sebuah keluarga, akan sangat berpengaruh terhadap sikap dari anak - anaknya.

Selain keluarga, kita tidak bisa hidup sendiri saja. Kita harus berbaur dengan masyarakat luas. Manusia itu diciptakan berbeda-beda, itu dimaksudkan agar kita itu saling mengenal satu dengan yang lainnya. Tanpa adanya bantuan dari masyarakat luas, kita tidak akan bisa hidup. Jangan kita hanya menganggap bahwa masyarakat hanyalah pelengkap dari tempat tinggal kita. Tapi jadikanlah masyarakat seperti keluarga kita sendiri. Masyarakat dan keluarga itu erat hubungannya. Bedanya hanyalah pada hubungan darah saja.
Masyarakat memiliki peran yang sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu individu. Masyarakat di ibaratkan seperti gigi bagi kita. Walaupun kita memiliki makanan untuk di makan, tapi tidak memiliki gigi untuk mengunyah kita tetap akan mati kelaparan, Jadi masyarakat seperti itu. Kita memiliki kemampuan dan peluang, tapi kita tidak memiliki seseorang untuk membantu kita. Hasilnya akan sama saja, kita tidak akan bisa melkukan apa-apa..
Kita jangan pernah menjauhi tetngga kita. Karena, seburuk-buruknya tetangga kita dia masih saudara kita juga dan dialah yang akan membantu kita bila kita dalam kesulitan. Jadi penting bagi kita untuk terus dekat dengan keluarga dan lingkungan sekitar. Karena mereka berdua saling berkaitan hubungannya.
Sampai jumpa di artikel selanjutnya...
Sampai jumpa . . .
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music