Site Meter

Friday, October 29, 2010

REMAJA DAN SIFATNYA


Hai para t-reader, jumpa lagi bersama saya Fajaruddin Shiddiq. Bagaimana kabar kalian semua, semoga sehat semuanya ya. Hehe. kali ini saya ingin berbicara tentang Remaja.
Mendengar kata itu, siapa yang tidak tahu artinya. Remaja merupakan masa dimana terjadinya peralihan antara masa kanak-kanak dengan masa dewasa. Di masa seperti ini, banyak sekali remaja-remaja yang mencoba hal-hal yang baru. ini dikarenakan sifat mereka yang sangat penasaran dengan hal-hal yang baru. tapi hal tersebut merupakan jalan mereka untuk mencari jati diri mereka sendiri.
Saya yakin, kalian semua pasti juga merasakan hal yang sama bukan? Hal dimana klian semua tidak tahu harus berbuat apa. Itulah remaja, masih sulit membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.
Selain itu, para remaja juga cenderung memiliki masalah dalam mengatur keuangannya. Masalah yang satu ini mungkin semua remaja akan mengalaminya. Mereka belum terbiasa memegang uang dalam jumlah yang besar, sehingga mereka tidak bisa untuk memanage keuangan mereka sendiri. Mereka merasa, saat memiliki banyak uang mereka bebas membeli apa saja sesuai keinginan mereka. Padahal, sifat yang seperti itu akan menyusahkan mereka di kemudian harinya.
Tapi ada masalah serius lainnya selain masalah itu. Yaitu dengan masalah dalam bersosialisasi. Para remaja cenderung sukar untuk bersosialisasi. Sukar disini adalah sukar bersosialisasi dengan orang yang lebih tua darinya, seperti “ kaka kelas dan orang tua“. Mereka hanya mampu bersosialisasi dengan teman sebayanya saja. Masalah inilah yang menyebabkan para remaja sulit untuk membaur didalam masyarakat. Mereka merasa terdapat jurang yang sangat luas yang memisahkan antara kaum muda dan kaum tua ( lebay ). Tapi jika untuk urusan bersosialisasi dengan teman sebayanya, apalagi dia itu adalah lawan jenisnya. Mereka dapat dengan cepat akrab antara satu dengan yang lainnya. Itulah remaja . . .


Para remaja juga sangat sulit untuk mengendalikan emosi mereka. Terkadang mereka tidak sabar dalam menunggu sesuatu, dan terkadang mereka mudah sekali marah-marah dikarenakan masalah sepele. Mereka melakukan itu dikarenaka kebiasaan mereka sewaktu mereka kecil. Waktu mereka anak-anak, mereka tidak bisa membedakan mana yang baik, tidak bisa mengendalikan emosi mereka dan memanage keuangan. Tapi dengan berjalannya waktu dan juga banyaknya pengalaman yang mereka lalui, mereka semua akan secara alamiah menjadi seseorang yang dewasa. ( kalo di bahasa PULOGEBANGnya tuh jadi mature person lah. Bukan etting older .. haha. Keren dah PULOGEBANG)

Tapi masa remaja merupakan masa-masa yang sangat menyenangkan untuk kita semua. Disana kita mulai tahu apa yang namanya pacar pertama, cinta, putus, sahabat, dan lain sebagainya. Itu sebabnya, masa remaja menjadi indah. Pada saat remaja, nikmatilah masa-masa itu. Jangan hanya dihabiskan untuk belajar saja,, tapi lakukanlah apa yang kalian sukai ( tapi masih di sisi yang positif ya ). Karena jika kita sudah kuliah seperti saya ini, kalian akan sulit untuk bermain, berpacaran, malming (malam mingguan), hang out bersama teman-teman dan lain sebagainya.

Spesial quotes : nikmatilah masa muda kalian dengan sebaik-baiknya. Lakukan dengan bersosialisasi dengan orang-orang, berorganisasi, dan yang pasti mencari pacar yang benar. Dan, jauhi narkoba dan juga sex bebas ( kalo bahasa di CAKUNGnya itu, “ Stay Away Drom Drugs And Avoid Free Sex” )
Sampai jumpa di artikel selanjutnya . . . .
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music