Site Meter

Monday, November 15, 2010

CARA MENGATASI PESAN GALAT YANG MUNCUL DI BLOGSPOT

Hai para T-readers, jumpa lagi kita. bagaimana kabar kalian semua?? semoga kalian baik-baik saja. kali ini saya ingin memberikan informasi yang penting untuk kalian yang menggunakan blogspot. beberapa jam yang lalu saya sedang mengedit blog saya ini. tiba-tiba ketika saya buka blog saya terdapat pesan galat. saya kebingungan mencari solusinya. setelah di otak-atik, saya mendapatkan informasi ini dari mbah Google. 
untuk mengatasi pesan galat eror ini sebenarnya tidak perlu diambil pusing, karena kita bisa langsung melaporkannya kepada pihak Blogger melalui layanan yang telah disediakan. layanan bantuan tersebut bisa langsung kalian akses melalui link help.blogger.com. disana kalian bisa mencari berbagai masalah yang mungkin sama seperti yang kalian alami. dengan begitu, kalian langsung menemukan solusinya.
sebagai contoh, saya menggunakan website saya ini yang baru tadi error sehingga tidak bisa di buka.. ( untuk mengatasi hal seperti ini, disarankan untuk masuk ke akun blogger kalian )

ketika saya membuka halaman saya, tampilan inilah yang muncul disana.


1. yang harus kalian lakukan pertama-tama yaitu, mencari group bantuan yang membahas soal solusi untuk memulihkan pesan galat untuk kode ini. biasanya di halaman galat tersebut langsung tersedia link tujuan yang mengarah ke group tersebut. 
2. jika ternyata tidak ada, maka kalian adalah orang pertama yang mengalami masalah ini. maka yang harus anda lakukan adalah membuat "POST HELP" yang ada di menu help.blogger diatas. caranya, kliklah menu help Forum

3. karenaanda sedang menanyakan sesuatu, jadi pilihlah menu Post a Question

4. selanjutnya anda sudah bisa memulai menulis pertanyaan pada kolom your question yang tersedia. jangan lupa menggunakan bahasa ingris untuk bertanya. jika kalian mengalami kesulitan, pakai saja google translator. setelah itu, pilih " How Do I " pada kategori pertanyaan.kemudian klik continue

5. SELESAI, pertanyaan kalian sudah terpublikasi.

setelah itu, kalian hanya tinggal menunggu balasannya. tenang saja, ini tidak memakan banyak waktu. jadi kalian tidak usah khawatir..

SELAMAT MENCOBA !!!
\

0 Komen:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music